Rabu, 05 September 2012

mengganti ic micom pada tv sharp QBEAT MENGGANTI IC MICOM TV SHARP QBEAT selamat siang sobat semuanya mudah mudahan kabar baik dan selalu beraktivitas seperti biasa. hari ini kutuliskan di sini tentang kerjaanku hari ini baru selesai satu buah tv.setelah hampir dari pagi aku bertempur melawan penyakit yang menyerang tv MRK SHARP QBEAT.yang mana tv ini kerusakanya cuman lampu led nyala dan sntby lagi seperti halnya biasa tv kerusakanya protek tapi tv ini lain dari pada yang lain.maksudnya setelah aku chek semuanya tegangan normal.dan aku coba lepas bagian proteknya yaitu untuk mengetahui kerusaknya.aku lepas proteknya yaitu J497.dan aku nyalakan tv tv pun nyala.untuk micomnya tv ini pergunakan IC MICOM.1XC245WJZZ.ternyata setelah aku sambungkan b+115v. sempat bekerja cuman sebentar.dan protek lagi.biasanya tv ini kalau udah di lepas bagian protek utamanya tv akan nyala terus tapi ini lain setelah aku sambung ke fbt langsung protek lagi. lansung aj aku ganti ic micomnya 1XC245.dan aku nyalakan tv langsungggggggggggggg . ga protek lagi. normal semuanya. dan kesimpulanya adalah tidak selamnya. tv sharp ini kerusakan protek itu.di sebabkan komponen lain tapi bisa juga protek karena ic miconya rusak.tapi sebelum memponis ic micom rusak aku ada solusi coba anda lepas dulu protek utamanya. dan untk tipe tv sharp beda beda tempat proteknya sekian dulu yahhhhh semoga bermanfat. dan di bawah ini hasil gambarnya setelah penggantian ic micom nya. Read more: http://www.oviaservice.com/#ixzz25b99x2RD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar